Dalam rangka peningkatan kualitas penilaian sesuai dengan standarisasi Kemenristek Dikti bidang penelitian di lingkungan Universitas Muhammadiyah Jakarta, maka Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM UMJ) hari kamis tanggal 11 Mei 2017 melakukan kegiatan pelatihan reviewer internal sebagai dasar sebelum dilakukan pelaksanaan monitoring dan evaluasi eksternal oleh reviewer nasional. Acara ini di hadiri oleh Reviewer Internal dari Universitas Muhammadiyah Jakarta di wakili oleh Dr. Fal. Arovah, SH, MH., Ketua LPPM UMJ Dr. Susilahati, M.Si dan pemateri bapak Prof. Dr. Saryono Sikumbang, M.Sc.

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Jakarta mengadakan Capacity Buliding Reviewer Internal pada hari Kamis, 11 Mei 2017 Ruang Siang lantai 1 Gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Jakarta. Pelatihan ini diharapkan dapat menghasilkan reviewer penelitian yang jujur dan profesional dalam menilai kelayakan proposal penelitian dan luaran penelitian. Reviewer adalah bagian dari kelengkapan untuk meningkatkan tiga indikator Riset dan Pengembangan (Risbang), yaitu publikasi, kekayaan intelektual, dan prototype teknologi. Keberadaan Reviewer jujur dan profesional diharapkan mampu mendukung Risbang dalam mencapai 3 indikator output penelitian tersebut baik secara kuantitas maupun kualitas. Kegiatan Capacity Building dilaksanakan selama 1 hari ini diikuti oleh  22 Dosen tetap Universitas Muhammadiyah Jakarta, yang mewakili Fakultasnya masing-masing.

“Materi pelatihan yang diberikan oleh Prof. Saryono Sikumbang, M.Sc diharapkan nantinya mampu menghasilkan reviewer jujur dan profesional yang mampu mengubah wajah riset dan pengembangan di Indonesia khususnya bagi Universitas Muhammadiyah Jakarta serta dapat mendampingi dosen-dosen dalam melakukan penelitian baik Penelitian secara Eksternal yaitu DRPM maupun Penelitian Internal Universitas Muhammadiyah Jakarta” demikian disampaikanKetua LPPM UMJ, Dr. Susilahati, M.Si.