Tim Pengmas UMJ “Diversifikasi olahan rumput laut Pantai Harapanjaya Muara Gembong Bekasi”Menangkan Hibah Pengmas DRPM Ristekdikti Dalam Skema PKM

 

Satu lagi Tim Pengabdian Masyarakat Teknik Kimia Fakultas Teknik UMJ berhasil meraih hibah pengabdian masyarakat DRPM Ristek Dikti. Tim yang diketuai oleh ibu Dr.Yustinah ini mengusung judul Peningkatan Kemandirian Dan Keterampilan Masyarakat Melalui Diversifikasi Produk Olahan Rumput Laut, menjadikan Masyarakat di Dusun Pondok Dua Desa Pantai Harapanjaya Muara Gembong Bekasi sebagai mitra.

Kegiatan dilaksanakan dalam beberapa tahap. Diawali dengan Pengmas dilakukan dalam berapa tahap,tahap awal adalah pendahuluan ,respon positif dari masyarakat mendorong Tim pengmas untuk memaksimalkan kemampuan masyarakat mengolah potensi rumput laut yang ada. Selanjutnya tim melakukan survey guna mendapatkan masalah yang dihadapi masyarakat Muara Gembong.

Kegiatan puncak dilaksanakan pada hari Kamis,tanggal 22 Agustus 2019. Masyarakat diberikan pelatihan pembuatan berbagai olahan rumput laut seperti; kerupuk,selai dan permen jelly. Kegiatan ini diharapkan membawa kemandirian bagi masyarakat di sekitar Muara Gembong.
Tim ini beranggotakan dua Dosen muda teknik kimia yang penuh kreativitas,yaitu ; Ibu Ika Kurniaty dan Ibu Fatma Sari.